Tips Agar Sepatu Sneakers Kamu Tetap Terlihat Baru

Tips Agar Sepatu Sneakers Kamu Tetap Terlihat Baru
Tips Agar Sepatu Sneakers Kamu Tetap Terlihat Baru.
Olahraga, mendaki gunung, atau kegiatan luar ruangan lain bisa membuat noda membandel mengotori sepatu sneakers. Sayang, sebagian orang melakukan cara yang salah saat mencuci sepatu sehingga berpotensi merusak warna serta teksturnya.

Laman Well and Good memberikan beberapa tips mudah mencuci sneakers agar kembali terlihat seperti baru. Tidak sulit membuat sepatu olahraga putih kembali cemerlang atau memunculkan lagi warna cerah yang tertutup debu dengan cara berikut.

1. Pakai mesin cuci
Ada cara agar mesin cuci bisa membersihkan semua noda pada sepatu tanpa merusaknya. Para pengguna Reddit mengungkapkan rahasianya, yaitu dengan memasukkan sepatu terlebih dahulu ke dalam tas khusus cucian mesh sweater bag.

Sebelum dicuci menggunakan mesin, jangan lupa melepaskan sol bagian dalam dan tali sepatu. Nyalakan mesin dalam putaran sedang, dan setelah selesai jangan masukkan sepatu ke pengering. Biarkan sepatu kering alami dan buktikan bahwa nodanya sudah lenyap.

2. Baking soda
Tidak hanya berguna menjadi bahan membuat kue, baking soda juga ampuh menghilangkan kotor pada sepatu sneakers. Caranya, campurkan satu sendok makan baking soda, 1/2 sendok makan air, dan 1/2 sendok makan deterjen dalam mangkuk.

Setelah tercampur rata, oleskan ramuan itu pada sepatu menggunakan sikat gigi bekas. Biarkan semalaman, sampai ramuan mengering pada sepatu keesokan harinya. Bilas menggunakan sikat gigi yang sudah dibasahi air dan sepatu sudah bebas noda.

3. Cara manual
Jika masih khawatir mesin cuci akan merusak sneakers berharga Anda, opsi yang tersisa adalah cara manual yakni mencuci menggunakan tangan. Rendam sepatu dalam air hangat yang sudah dicampur deterjen, kemudian gosok sepatu dengan lembut menggunakan sikat gigi.

Comments

Popular posts from this blog

Kepoliasian Akan Mencari Orang Pembuat Surat Palsu, Pemanggilan Kapolri Oleh KPK

Indonesia Mendorong Volume Ekspor ke Pasar Non-Tradisional di Mesir